07 April 2008

Warga Bicarakan Jalan Tembus Gardenia-Serab

Gardenia Blogspot - Hari Minggu lalu (6/4/2008), di sore hari beberapa warga Blok R berkumpul di gang antara R-5 dan R-6. Ada topik yang dibicarakan mengenai jalan tembus Sektor Gardenia melalui Blok Q. Jalan yang dibangun oleh developer tersebut mulai dikerjakan lagi setelah sekian minggu tertunda. "Tadi sempat saya lihat ada traktor meratakan batu putih di situ. Sepertinya sudah mulai lagi tuh", kata Ahmad Tarmizi membuka pembicaraan.

Beberapa warga yang lain kemudian mendiskusikan efektif tidaknya jalan tembus tersebut. Ahmad Tarmizi dengan nada kecewa memberikan pernyataan getir, bahwa jalan itu menurutnya kurang efektif, bahkan bisa membahayakan pengendara yang lewat.

"Jalan itu kalau dari Serab kan menurun tajam. Ketika turun, pengendara langsung berhadapan dengan rumah yang letaknya persis di depan belokan jalan. Sehingga kalau orang tidak hati-hati, bisa bahaya tuh. Apalagi orang yang baru belajar berkendara", tutur warga yang akrab dipanggil Helmi ini.

Perumahan ini tampak sekali asal-asalan dalam membangun fasilitas, termasuk fasilitas jalan. Bagi sebagian besar warga, jalan tembus melalui Blok Q tersebut sangat tidak layak menjadi jalan perumahan. "Jika dibandingkan dengan jalan masuk Sektor Roma, sangat berbeda jauh, mereka lebih bagus. Apalagi kalau dibandingkan dengan Villa Mutiara Cinere I, gak ada apa-apanya kita", kata Helmi menutup pembicaraan.

Tidak ada komentar: