17 Maret 2008

DKM at-Taubah Konsentrasi pada Pendidikan dan Dakwah

Depok, Blogspot Gardenia - Dalam rangka meningkatkan kualitas kegiatan masjid komplek Gardenia, Dewan Keamanan Masjid (DKM) at-Taubah berkonsentrasi pada bidang pendidikan dan dakwah. Pernyataan tersebut disampaikan Ustadz Abdul Subur, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid At-Taubah Sektor Gardenia, Grand Depok City pada suatu kesempatan.

“Dulu, awal terbentuknya DKM kami diamanatkan untuk mengurus semua keperluan masjid, mulai dari pendidikan dan dakwah hingga melanjutkan pembangunannya. Sekarang kami akan konsentrasi pada pendidikan dan dakwah saja. Masalah pembangunan kami serahkan kembali kepada panitia pembangunan”, demikian kata Ustadz Subur.

Lebih lanjut warga Blok Q yang lebih akrab dipanggil Pak Subur ini mengatakan bahwa ke depan DKM akan membangun sekolah TK yang berbasis pada agama di sekitar masjid. Saat ini yang sudah berjalan baru pengajian bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak. Pengajian bapak-bapak dilaksanakan setiap dua minggu sekali di masjid, yaitu setiap malam minggu pertama dan malam minggu ketiga setiap bulannya, waktunya ba’da shalat jamaah isya. Nara sumbernya bergantian antara Ustadz Subur sendiri, Ustadz Iwan (warga Blok N Gardenia), dan satu lagi mengundang dari luar.

Sementara itu untuk pengajian ibu-ibu dilaksanakan setiap setiap hari Minggu pagi jam 09.00 sampai jam 10.30 WIB bertempat di masjid. Nara sumbernya bergantian antara Ustadz Subur dan Ustad Cep Hery alumnus Pesantren Cipasung Tasikmalaya. Menurut Ifah, salah satu pengurus pengajian ibu-ibu, pengajiannya difokuskan pada empat hal: pembacaan al-Qur’an serta mengkaji isinya, pembacaan Surat Yasin dan Tahlil serta pembacaan al-Barjanji. “Kita mencoba menampung semua keinginan ibu-ibu. Selama itu baik dan untuk meningkatkan keimanan, kenapa tidak kita lakukan”, demikian pendapat istri Hasan Basri warga Blok N ini. Untuk pengajian anak-anak dilaksanakan setiap sore ba’da shalat Ashar di masjid dengan mengkaji Iqro’. [Tim Blogspot Gardenia].

Tidak ada komentar: