17 Maret 2008

Balai Swakarya untuk Pendidikan Anak

Depok, Gardenia Blogspot - Balai Swakarya yang dibangun Blok R tampaknya semakin bermanfaat bagi warganya. Tidak hanya untuk rapat-rapat internal RT 04 dan pertemuan warga saja, tetapi juga pernah digunakan untuk pertemuan di tingkat RW. Tercatat sudah dua kali pengurus RW mengadakan rapat di Balai Swakarya. Menurut Pimpro Balai, Danardy, Balai ini memang diperuntukkan apa saja yang bermanfaat bagi warganya. "Ya, kita hanya bisa membangun fasilitas warga sesuai amanat pengurus RT, soal mau dipakai apa itu terserah warga", demikian Dandi, panggilan akrab Danardy.

Sementara itu Ketua RT 04, Slamet menjelaskan, pemberian nama Balai Swakarya memiliki makna filosofis. Balai adalah rumah atau tempat yang bisa digunakan apa saja, dan tidak harus besar bentuknya. Sedangkan Swakarya adalah hasil karya sendiri. Jadi Balai Swakarya adalah Rumah atau tempat hasil karya warga Blok R sendiri. Peruntukannya bukan hanya untuk pos ronda melainkan untuk kepentingan lainnya.

Ke depan pengurus memiliki rencana untuk pendidikan anak-anak, misalnya belajar bahasa Inggris, Bahasa Arab dan lain-lain. "Rencana belajar bahasa Inggris untuk anak-anak sudah ada tetapi belum terealisir. Masih terkendala soal kesibukan pengajarnya", tutur Slamet. "Sejak kita resmikan, sampai sekarang baru digunakan untuk rapat pengurus RT, pengurus RW, rapat warga, dan pos ronda. Kita belum gunakan yang lain. Nantilah kita pikirkan lagi", tambah Slamet.

Di bawah ini merupakan foto-foto peresmian Balai Swakarya yang diawali dengan kerja bhakti bersama membersihkan selokan-selokan lingkungan Blok R. [Tim Blogspot Gardenia]













































Tidak ada komentar: