04 April 2008

Kaki Dipatok Ular, Satpam Jamal Sementara Absen

Blogspot Gardenia - Komandan Satpam Regu II Sektor Gardenia, Jamal, Rabu pagi (2/4/2008) kakinya dipatok ular tanah sehingga membuatnya absen jaga di Sektor Gardenia. Absennya komandan yang sudah cukup senior di Gardenia ini, membuat tugas sehari-hari dipikul bersama oleh para satpam lainnya. Hal ini diungkapkan oleh Sarno Zaluski, salah satu seksi keamanan RW 07.

"Untuk sementara, karena Pak Jamal sakit, ya kita optimalkan Satpam yang lain, toh mereka sudah tahu tugas-tugasnya", demikian penjelasan Sarno. "Kita berdoa saja semoga Pak Jamal segera sembuh", lanjut Sarno.

Menurut Jamal, peristiwa ini terjadi di belakang rumahnya ketika dirinya baru saja keluar rumah. Jamal tidak terasa jika ada ular yang mematok kakinya. Baru terasa ketika ular tersebut melilit kakinya sebelah kiri. "Saya baru terasa ular sudah melilit kaki kiri saya. Lalu pelan-pelan ularnya saya pegang kepalanya dan saya lepaskan gigitannya", demikian penuturan Jamal ketika ditengok oleh bapak-bapak Blok R RT 04 di rumahnya, Kampung Serab. Ular tanah dengan diameter kurang lebih 10 cm panjang 60 cm tersebut akhirnya dibunuh di tempat itu juga.

Usai digigit ular, Jamal masih bisa ke Gardenia untuk bertemu dengan Ade Maman, Komandan Seksi Keamanan Gardenia. Ade Maman lalu membawanya ke rumah sakit yang menyediakan serum untuk menyuntik gigitan ular. Di Depok, serum ini hanya tersedia di Rumah Sakit Tugu Ibu Cimanggis. Saat ini kondisi kaki Jamal masih bengkak sehingga membutuhkan waktu istirahat beberapa hari di rumah. Semoga Lekas Sembuh.

Tidak ada komentar: