06 Januari 2009

Acara 3 in 1 BLOK R (peresmian Lapangan,pemilahan calon RT,penyambutan tahun baru)

Tahap pertama yaitu penjaringan balon dengan mengedarkan surat pemilihan balon ke setiap rumah tentunya yang berpenghuni dan terdaftar sebagai warga RT 04 RW 7 dimana telah selesai di laksanakan pada tanggal 25-30 desember 2008 yang dilakukan oleh panitia yaitu pa Slamet(pa rt), pa Firman, pa Syamsu dan vaud, untuk tahap ini hampir semua warga antusias , ya gimana ga antusias di samperin pa rt kecuali ada beberapa yang ga ada di rumah kaya pa ginting yang sudah mudik ke medan dan warga lainnya yang mungkin sibuk bangeut sehingga ga ada di rumah.

Tahap kedua yaitu penghitungan suara balon yang telah dikumpulkan pada tahap pertama, acara ini seru bangeut karena bertepatan dengan malam tahun baru dimana warga BLOK R mengadakan acara bakar-bakar ikan dan ayam untuk memperingati pergantian tahun. So pasti acara heboh bangeut dengan banyak nya warga yang datang , ya iyalah rame karena warga juga di mintain duitnya demi acara itu pada sore harinya yang di lakuin oleh pa Slamet dan Vaud. Hasilnya duit yang terkumpul cukup memenuhi kebutuhan acara itu di tambah dari sumbangan bantuan denda ronda( berguna juga yah denda ronda). Kronologis acara malam taun baruan kemaren yaitu :

  1. 30 Desember jam 8 malem kumpul beberapa warga BLOK R di lapangan bulutangkis membicarakan acara malam taun baru, hasilnya untuk beli 25 kg ikan dan 5 ekor ayam di tambah nasi dan pete dibutuhkan dana sekitar satu juta dua ratus ribuan, untuk dapetin di sumbang lah dari kas rt yang berasal dari denda ronda dan uang lapangan sebesar 500 ribu sebagai dana awal. Di sepakati tiap warga di mintain minimal 15 ribuan.
  2. 31 Desember jam 2 pagi , Pa'de di suruh belanja ke pasar kemiri untuk beli kebutuhan diantaranya beras, ikan , ayam , buah-buahan , minuman, bumbu sampai arang dan jangan lupa beli pete.
  3. 31 Desember jam 4 sore beberapa ibu-ibu ngumpul di bu RT untuk ngebumbuin ikan dan ayam serta untuk masak nasinya, beberapa warga baru ikut bergabung, bu rt seneng dong pastinya . nah pa Slamet dan Vaud di suruh keliling nagihin uang ke warga.
  4. 31 Desember jam 7 malem di mulai dengan persiapan diantaranya ngambil meja pingpong terus bikin bakaran arang di lapangan serbaguna yang di lakuin oleh pa Syamsu, pa Slamet, Vaud , pa Ari . dan ibu-ibu lain mulai mempersiapkan pendukung nya yang ngumpul di bu Fudin.
  5. 31 Desember jam 7.30 malam di mulailah pembakaran ikan yang di lakuin oleh pa Ari, pa syamsu, pa Haikal dan yang lainnya yang datang menyusul diantaranya pa saragih, pa sarno, pa yono, pa ammar dan pa jemi yang datang dengan bawa box plus ikannya yang gede-gede, terimakasih ya pa jemi dan selamat bergabung di Blok R. dan bapak-bapak laiinya yang ga bisa di sebutin satu-persatu. Kok ga anak-anaknya ? ya bapak-bapak pada ngebakar dan ibu-ibu nyiapin pring ma yang lainnya so pasti anak-anak pada maen dan tumplek di lapangan ada yang lari-lari , ada yang niupin trompet dan yang heboh di bawah komando pa Yoke di bakarlah kembang api padahal belum jam 12 , kata pa Yoke mumpung anak-anaknya lagi rame dan belum pada tidur , ya namannya juga anak-anak ada aja yang nangis dan berantem, rebutan terompet lah diantaranya Vieri anak siapa sih yang bikin ulah.
  6. 31 Desember jam 9 malem, karena ikannya banyak, bakar nya belum kelar sehingga untuk menghemat waktu acara disuruh dimulai dengan mc yang cukup terkenal yaitu pa Huda. Acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari beberapa warga yaitu pa RT, Pa Adung sebagai salahsatu donatur lapangan serbaguna sehingga terwujud ( terimakasih PDP..ingat Nomor 16 lho) , pa Faisal ( Pimpro lapangan ) yang berhalangan.
  7. 31 Desember jam 9.10 malam secara sederhana Lapangan Serbaguna di resmikan ( Sekali lagi Hidup PDP …ingat Nomor 16 lho )
  8. 31 Desember jam 9.15 malam di laksanakan penghitungan Suara Balon RT 4 yang di lakuin oleh pa Huda, pa sarno, Vaud, pa RT dan lainnya, hasilnya didapat 5 Suara terbesar yang sekaligus jadi Calon RT yaitu
  • Pa Tondo (Blok R6) dengan 25 suara
  • Pa Slamet (Blok R6) dengan 22 suara
  • Pa Sarno (Blok R6) dengan 16 suara
  • Pa Firman (Blok R5) dengan 10 suara
  • Pa Helmi (Blok R5) dengan 9 suara
  1. 31 Desember jam 9.30 dimulai lah acara makan-makan yang di duluin oleh ibu-ibu dan anak-anak, serta bapak-bapaknya menyusul. Betapa ramenya acara dan terlihatlah kerukunan warga Blok R ini.

Akhirnya acara three ini one selesai dan sekali lagi dukunglah pemilihan RT 4 dengan 5 calon yang cukup Kompeten. Selamat TAHUN BARU 2009.


 

Tidak ada komentar: