11 Maret 2008

Situasi keamanan di GDC-Gardenia kembali pulih

Depok, Blogspot Gardenia – Isu keamanan di GDC-Gardenia masih mendominasi rubrik Headline News di sejumlah media massa lokal. Pascapengunduran diri Juanda (salah satu petugas keamanan di GDC-Gardenia), situasi keamanan kembali pulih setelah dalam beberapa minggu terakhir kurang kondusif. “Situasi keamanan di GDC-Gardenia berangsur pulih setelah dalam beberapa minggu terakhir diguncang isu negative,” papar Sarno Zaluski, Seksi Keamanan RT 04, kepada Blogspot Gardenia baru-baru ini.

Ditemui setelah mengikuti Rapat Pengurus RW, Sarno, yang juga menjabat sebagai Seksi Keamanan di RW 07, mengungkapkan kasus pengunduran diri Juanda hendaknya bisa dijadikan pelajaran berharga bagi semua warga di lingkungan GDC-Gardenia. Masalah keamanan, menurut Sarno, menjadi masalah yang sangat penting bagi semua warga, sehingga perlu mendapat perhatian serius dari semua pihak terkait.

“Setelah Anda [panggilan Juanda, red.] mengundurkan diri sebagai Satpam, maka kasus ditutup dan dinyatakan berakhir,” ujar Sarno tanpa bersedia menjelaskan kasus apa yang telah menimpa Juanda.

Sementara itu, terkait dengan masalah Juanda, Ketua RW 07 Toteng Sunandar mengungkapkan dirinya dan jajaran Pengurus RW yang lain, terutama Seksi Keamanan, akan melakukan pengawasan lebih ketat terhadap petugas security yang lain, sehingga kasus yang menimpa Anda tidak terjadi pada Satpam yang lain.

Sebagaimana disampaikan Toteng saat memberikan sambutan pada Rapat Pengurus RT 04 beberapa waktu lalu, Juanda dengan sukarela telah mengundurkan diri sebagai petugas security di GDC-Gardenia, sehingga masalah ini tidak perlu diperpanjang lagi. “Masalah Anda sudah selesai dan tidak ada yang perlu diperdebatkan. Masih banyak hal yang lebih penting yang harus diselesaikan bersama dalam rangka membangun RW 07,” ungkap pria asal Bandung yang saat ini menekuni bisnis ritel.

Di tempat terpisah, saat ditemui Blogspot Gardenia, Anda mengungkapkan dirinya cukup memahami situasi yang terjadi di GDC-Gardenia. Oleh karena itu, menurut Anda, pengunduran dirinya dianggap sebagai langkah tepat dan bijaksana. Ditanya apa rencana setelah mengundurkan diri sebagai security di GDC-Gardenia, akan menegaskan akan kembali menggeluti bisnis intinya yang selama ini ditinggalkan. “Saya akan kembali menggeluti bisnis ojek yang sempat terbengkalai selama kurang lebih satu tahun setengah,” papar Anda. [Tim Blogspot Gardenia]

Tidak ada komentar: